Arsip Blog

Unsur Makro dan Mikro Pada Tumbuhan

Yap lagi-lagi ngepost tentang biologi nih(-_-) tapi nggak papa kok yang penting bisa berbagi ilmu(?). Kali ini tentang fungsi unsur-unsur yang ada pada tanaman (faktor eksternal yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan bagian nutrisi atau nutrien). Semoga berguna^^

Unsur makro (makronutrien)

Karbon (C)
Penting sebagai pembangun bahan organik karena sebagian besar bahan kering tanaman terdiri dari bahan organik, diambil tanaman berupa C02.

 Oksigen
Terdapat dalam bahan organik sebagai atom dan termasuk pembangunan bahan organik, diambil dari tanaman berupa C02, sumbernya tidak terbatas dan diperlukan untuk bernafas.
Read More…

Juwawut dan Kacang Hijau

Akhirnya dapet juga info tanaman juwawut ma kacang ijo gara-gara biologi. Jujur aja nama juwawut baru pertama kali w denger*bahkan w ampe nanya-nanya ma temen ma ortu-_-*. Kalau kacang ijo sih sering w liat ma denger. Tapi juwawut sumpah w baru liat*hahaha dasar norak^^*. Nah ini dia info tanaman juwawut ma kacang hijau dari beberapa sumber:

Juwawut

Klasifikasi

Secara umum tanaman klasifikasi tanaman jewawut adalah sebagai berikut Regnum : Plantae, Divisi : Magnoliophyta, Kelas : Liliopsida, Ordo : Poales , Famili : Poaceae, Genus : Setaria, Spesies : Setaria italic

Deskripsi

Asal Usul Tanaman

Juwawut (Setaria italica) adalah sejenis serealia berbiji kecil (milet) yang pernah menjadi makanan pokok masyarakat Asia Timur dan Asia Tenggara sebelum budidaya padi dikenal orang. Tumbuhan ini adalah yang pertama kali dibudidayakan di antara berbagai jenis milet dan sekarang menjadi milet yang terluas penanamannya di seluruh dunia, dan yang terpenting di Asia Timur.
Read More…

Tugas Karya Tulis

Nyebelin banget kalau liburan suruh ngerjain lks dari sekolah. Itu yang w alamin waktu pergi ke jogja. Embel-embelnya sih “study tour”-_-. Tapi… walau study tour tetep aja kebanyakan nikmatin liburan selama di sana daripada ngerjain lks^_^. Lagian w juga udah naik di kelas 12 jadi kan seharusnya udah nggak ada lagi tugas*betul nggak?*. Nah ini dia kerangka karya tulis yang udah w buat. Semoga berguna bagi yang sedang pusing-pusingnya ngerjain tugas ini^^

HALAMAN COVER:

KARYA TULIS PENGENALAN KEHIDUPAN MASYARAKAT LUAR IBU KOTA

KE YOGYAKARTA DAN JAWA TENGAH

TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011

(gambar)

Disusun oleh:

(Penulis)

(Alamat sekolah)

2011

Read More…