Jangan Pernah Percaya Laki-laki 100%! Part 2

Assalamualaikum wr.wb

Oh iya sebelumnya bagi pembaca yang belum nikah, membaca ubeg-uneg ini harus didampingi karna ini bukan untuk semua umur. Kalau melanggar, ditanggung sendiri ya.

Oke saya lanjutkan uneg-uneg yang sebelumnya. Jujur aja sekarang aku udah nggak bisa 100% percaya sama suamiku lagi. Jadi kalau menurutku hubungan kami cuma formalitas aja, CUMA SEBATAS SUAMI ISTRI YANG TERIKAT PERNIKAHAN, TIDAK LEBIH TIDAK KURANG. Yang lebih aneh, dia sekarang kalau “ngajak” nggak pernah kayak dulu. Yang sudah berkeluarga pasti paham maksud saya. Saya yang tadi abis diskusi sama senior saya soal rumah tangga yang janggal, saya jadi cemas ke arah sana. Kanker serviks dan HIV yang tertular dari pasangan kita yang ” jajan sembarangan”, Ya Allah gimana ini. 2 penyakit di atas tidak bisa didiagnosa dalam waktu sebentar. Mereka baru terdeteksi 5 tahun ke atas lho. Dan aku baru cek HIV dan pap smear yang alhamdulillah negatif tahun ini. So kalau kalian memiliki pasangan dengan riwayat “nakal”, coba setiap tahun cek lab HIV dan pap smear. Kan lebih baik mencegah daripada mengobati.

Ini aja dia mulai aneh dari cara “ngajak”. Jadi dianya yang menikmati sementara aku sendiri malah nggak menikmati. Iya dia katanya mau pendidikan sih makanya turunin BBnya agak ketat tapi masa iya sanpe kayak gini? coba kalau orang lain, udah protes dari kemarin-kemarin kali. Aku udah pasrah tapi nggak 100% pasrah. Pasrah dengan sikap dia tapi kita nggak pasrah dengan punya persiapan untuk diri kita sendiri. dan jangan lupa berdoa dan beribadah untuk diberikan petunjuk. Seperti tadi setiap tahun cek hiv dan pap smear biar kita bisa tahu lebih cepat penyakitnya apalagi pasangan yang pekerjaannya suka pergi jauh-jauh, hmm coba anda cek dari sekarang. Kita nggak bisa menjamin 100% pasangan kita setia di luar sana. Bisa saja dia “jajan sembarangan” dengan yang lain karna “nggak kuat”. Mau ngelakuin tapi pasangan jauh gimana mau melampiaskan coba? iya pasti dia cari yang lain biar terpuaskan.

Yang keliatannya setia dan baik ma pasangan aja bisa apalagi aku yang udah tahu kalau suamiku ini “nakal”? Aku nggak yakin 100% dia berubah. Aku berpikir dia berubah karna orang tuaku. Maklum, orang tuaku sudah tahu yang kasus itu jadi kalau dia macam-macam lagi, dia nggak ada ampun lagi. Udah malu sama keluarganya, karirnya bisa hancur boo. Secara dia sampe daftar di batas maksimum umur pendaftaran angkatan 3 kali. Bikin masalah habis dia. Habis sama abangku maksudnya^o^

Intinya sekarang hubungan kami mang renggang-renggang gitu. Apalagi abis diskusi tadi, aku makin takut aja. Bukan takut diselingkuhin lagi tapi takut “kena” gara-gara efek “jajan sembarangan” dari suamiku. Dan efeknya baru ketahuan sekitar 5 tahunan. Duuh lama amat. Aku berdoa kalau suamiku mang “jelek” ketahuannya secepatnya aja jangan nanti-nantiT_T

Iya sekian uneg-uneg hari ini. Di tulisan ini aku tidak mengajak pembaca untuk curiga dengan pasangan hidup kita. Kita harus yakin dan percaya dengan pasangan hidup kita kalau dia baik dan setia kepada kita. Tapi sekali lagi, ini pengalaman saya dan saya yang merasakan, bukan dari teman atau cerita dari internet. So kalau kalian sudah memiliki pasangan yang baik, setia dan sayang sama kita, jagalah ia dengan baik. Jangan sampai dia direbut orang lain atau kita menyesal kalau dia sudah pergi dari hidup kita.

Sekian uneg-unegnya, akhir kata, wassamualaikum

Posted on 1 September 2018, in anime, diary. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: