“Berlian” di lautan AFAID 2013

Assalamualaikum Wr Wb

Hari ini aku mau posting tentang AFAID kemarin*kalo gk tau silahkan googling

Pas kemarin aku foto temenku di acara yang penuh dengan cosplayer anime itu, aku nemuin hal yang nggak terduga: sebuah “berlian”

Inilah “berlian” yang kumaksud:

DSC_0354

Walau suka anime dan sejenisnya, tapi ada satu hal yang tetap aku yakini: tetap beristiqomah dengan jilbab. Apapun keadaan, tempat, maupun acara tersebut. Jujur aku suka girang kalo nemu cosplay dengan jilbab, salah satunya yang diatas. Dimataku cosplay itu: tokohnya dari anime, game, ato yang lain, wig, kostum,  aksesoris, budget yang nggak sedikit dan kadang rada “buka”.

Aku tetap suka juga kok sama cosplay yang umum tapi entah kenapa aku lebih “ngena” kalo liat cosplay yang pakai jilbab. Kaget campur seneng gimana gitu^o^

Apalagi pas di AFAID. Di antara ribuan cosplayer yang ada, aku menemukan satu cosplayer yang unik. Kenapa aku sebut si cosplayer yang diatas ini unik? Karena dari coslpayer yang aku cari buat difoto, CUMA dia aja yang berbeda. Makanya aku sebut cosplayer ini “berlian”. Jadi tanpa malu aku foto temenku dengan si cosplayer kerudung merah itu*untung belum keburu pulang.

Sosok Deanty inilah yang membuat mataku terbuka dengan cosplay yang “berbeda”:

61409_373484819409919_771300263_n

Kata-kata seorang dosenku: “berlian tetap berlian walau berada di got sekalipun!”

Walau nggak cocok, tapi aku “ngejleb” denger motto sama cosplay islami ini, kayak berhubungan*menurutku sih

Walau kayak gini, aku tetap hargai kok cosplay yang biasanya, tetap terlihat “art”nya. Tapi aku masih suka nggak pede kalo mau foto sama cosplayernya*kedepannya HARUS PEDE

Kedepannya kalo nemu cosplayer jilbab lagi, Insya Allah aku mau minta foto. Entah cosplayernya sendiri ato foto sama temen.  Sama satu lagi: pengen coba jadi cosplayer. Cosplay yang aku mau kostumnya itu pakaian seragam sekolah jepang, yukata, ato dari anime lain juga nggak apa-apa. Tapi tetap mempertahankan jilbab lho^_^

Semoga kesampean, Amin. Inilah curcol aku hari ini. Semoga bermanfaat bagi yang membaca

Wassalamualaikum Wr Wb

Posted on 6 Oktober 2013, in anime, tokoh and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

Silahkan komentar disini^^

