Komikus Indonesia mengukir prestasi di Jepang

552768_558230987569648_1055924736_nSebuah kompetisi bertajuk Silent Manga yang diadakan oleh COMIC ZENON yaitu Sebuah kompetisi yang berfokus pada kekuatan seni yang melampaui dinding bahasa, “Tanpa Kata-Kata, Tanpa Cerita;- Hanya PENGGAMBARAN yang amat luar biasa”.
Berhasil di raih oleh Alex Irzaqi sebagai peraih penghargaan tertinggi The Winner Award yang diumumkan bulan Juli 2013 lalu melalui situs NSP(North Stars Pictures).

Sebanyak 54 negara bersaing untuk memperebutkan 26 penghargaan yang ditawarkan dengan jumlah kontestan mencapai 504 karya manga bertajuk Silent Manga ini.
Peserta lain dari Indonesia yaitu Alex (27), Erwin (23), Bening (21), Vanilla (19), Deathdy (21), Olvyanda (23), Mimi N (23), Alhamra (24), Matto (24)

“Sebenarnya saya hanya iseng-iseng saja mengikuti lomba ini karena banyak teman-teman lain yang juga ikut. Semoga saya bisa jadi pemicu bagi saudara-saudara se-Tanah Air lainnya yang pastinya banyak yang lebih jago dari saya,” ujar Alex yang mendapat hadiah 500.000 yen dalam siaran pers yang diterima ANTARA News.

Tidak tanggung-tanggung, Indonesia mendominasi dengan meraih sembilan penghargaan, mengalahkan Jerman yang mendapat empat penghargaan, dan Thailand yang hanya menggondol tiga penghargaan.

Selamat kepada Alex Irzaqi –Komikus Indonesia
Check This Out –> http://www.manga-audition.com/

Sumber: Japanesse For All

Posted on 6 Agustus 2013, in buku and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: