Okita Soji

Okita Soji adalah sosok anggota Shinsengumi yang paling dikenal dan popular. Sangat tampan, selain menjadi anak yang luar biasa kepandaiannya dalam ilmu berpedang, ia bergabung dengan dojo Kondou saat berusia 9 tahun, dan menjadi seorang pemain pedang ulung saat ia berusia 15 tahun lebih.

Sebuah tragedy menimpa Okita, ia dinyatakan terkena Tuberculosis (TBC), penyakit yang belum ada obatnya pada saat itu, tidak lama setelah formasi dari Shinsengumi.
Ia mengalami batuk darah beberapa kali, walaupun ia tidak ingin semua anggota tahu mengenai penyakitnya. Pada saat peristiwa Ikeda-ya, keadaan menjadi sangat buruk (mungkin karena cuaca malam yang sangat dingin dan pertarungan yang sangat hebat), dan pingsan setelah mengeluarkan banyak darah ketika batuk.
Pada saat itulah Kondou dan Hijikata mengetahui mengenai penyakit yang diderita oleh Okita, dan bahkan setelah itu dokter telah memperkirakan bahwa ia tidak akan hidup lebih lama lagi.
Keduanya (Kondou dan Hijikata) sedih menghadapi ini, karena mereka sudah seperti saudara kandung bagi Okita ( Kondou lebih tua 10 tahun dan Hijikata lebih tua 9 tahun dari Okita). Akan tetapi, ketiganya setuju untuk menutupi hal ini dari para anggota yang lain, yang akan mengakibatkan menurunnya semangat aggota lainnya.

Setelah perang Boshin, Okita pergi ke Rumah sakit khusus penyakit TBC di Edo. Ia meninggal pada tanggal 30 Mei 1868, tahun pertama Meiji, di usia 25 tahun.

Sumber: kobuse.blogspot.com

Posted on 31 Mei 2012, in pengetahuan and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: