Code : Breaker

Yap kali ini aku mau bahas komik shounen yang satu ini. Pertama kali tahu dari (kalau nggak salah) komikologi *M*. Aku udah agak lupa soalnya udah lama banget ini. Aku baru respek sama komik ini pas iseng-iseng buka online manga bahasa Indonesia **ca**nga.w**.id. Dari chapter 1 sampe chapter selanjutnya kok seru ceritanya. Jadilah aku stand by di kompie buat baca komik ini. But di sana cuma sampe chapter 90 (padahal di online manga lain chapternya udah jauh banget) and aku nggak baca lanjutannya lagi. Aku udah nunggu sampe komen di sana eh malah nggak diupdate. Ada sih online manga lain yang bahasa Inggris sama bahasa Indonesia. Tapi aku punya alasan masing-masing kenapa nggak mau baca lagi. Kalau yang bahasa Indonesia chapternya nggak lengkap and karena “suatu” hal. Dan kalau yang bahasa Inggris aku males bacanya (maklum Inggrisnya payah). Komik ini udah terbit di salah satu majalah komik shounen. Ok sekian curhat nggak pentingnya^^*Dari tadi kek selesainya*

Bercerita tentang Sakura Sakurakouji yang secara tidak sengaja melihat aksi seorang pemuda yang “membakar” orang-orang dengan api biru saat pulang sekolah. Besoknya ia ke tempat kejadian dan ia melihat tempat itu seolah tidak terjadi apa-apa. Sakura yakin kejadian yang ia lihat kemarin itu benar-benar terjadi dan hal ini membuatnya penasaran. Saat disekolah, Sakura dikejutkan dengan kedatangan Oogami Rei, pemuda yang kemarin ia lihat “membakar” orang-orang. Sakura langsung melabrak pemuda ini dan bersikeras akan menghentikan usaha pemuda itu dalam aksinya membunuh penjahat . Dari hasil yang ia peroleh dari mengikuti Oogami kemanapun pemuda itu pergi, tenyata Oogami adalah salah satu Code : Breaker, orang-orang yang mempunyai kekuatan khusus yang bertugas membunuh penjahat di bawah perintah Eden, organisasi rahasia elit yang mengendalikan Code : Breaker. Selain Oogami, Sakura akan bertemu dengan pengguna kekuatan yang lain dengan kekuatan yang berbeda.

Kelebihan komik ini menurutku adalah selain ceritanya seru, karakter cowoknya juga ganteng-ganteng(^o^). Temanya juga beda yaitu anti hero. Selain itu, ada fanservicenya juga*nih buat yang cowok-cowok pasti suka*

Ok sekian uneg-uneg alias bahas komik ini. Semoga bisa jadi referensi buat yang mau beli komik^o^

Posted on 21 April 2011, in buku and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: