Gelar Bangsawan di Eropa

Sekedar curhat nih. Sebenarnya aku posting ini karena aku sedang tergila-gila pada salah satu komik terbitan Indonesia. Aku penasaran dengan gelar bangsawan yang ada di dalam ceritanya. Gelar tersebut mempengaruhi derajat sosial orang tersebut. Semakin tinggi gelarnya, semakin tinggi derajat sosialnya. Artinya, orang yang memiliki gelar bangsawan harus diperlakukan dengan hormat dan sopan.

Berikut ini urutan gelar bangsawan dari yang tertinggi sampai yang terendah hasil dari cari-cari di mbah google^^:

1. Emperor

Adalah penguasa kerajaan. Mengatur segala bentuk peperangan dan berperan besar untuk merebut kekuasaan negara lain. Emperor juga sangat berkuasa dan sering disebut raja antar benua.

2. King/Queen

Bertugas memimpin sebuah negara bagian kekuasaan. Memiliki hak istimewa seperti memberi wewenang, mengatur segala bentuk perundang-undangan, pemimpin pertumbuhan ekonomi dan perang serta hukuman mati.

3. Duke/Duchess

Duke untuk laki-laki dan Duchess untuk perempuan. Merupakan gelar bangsawan tertinggi dibawah pemerintahan monarki. Kaum bangsawan pemilik dari tanah-tanah dan penguasa provinsi.

4. Marquis/Marchioness

Marquis untuk laki-laki dan Marchioness untuk perempuan. Kaum bangsawan feodal yang secara turun temurun dari keluarga kerajaan. Merupakan komandan tertinggi yang bertugas sebagai penasihat dan biasanya adalah orang yang pintar dalam taktik perang.

5. Count(Earl)/Countess

Count(Earl) untuk laki-laki dan Countess untuk perempuan. Gelar ini biasanya di dapat dari warisan ayahnya yang merupakan seorang Duke atau Emperor. Bertugas memimpin strategi perang dan merupakan calon Raja.

6. Viscount/Viscountess

Viscount untuk laki-laki dan Viscountess untuk perempuan. Gelar ini merupakan penghargaan yang diberikan raja kepada orang yang telah mengabdikan dirinya untuk maju berperang. Biasanya diangkat menjadi wakil pangeran.

7. Baron/Baroness

Baron untuk laki-laki dan Baroness untuk perempuan. Merupakan tahta posisi feodal di kerajaan Eropa dan tingkat terbawah di kerajaan. Biasanya diberi tugas lahan-lahan pertanian atau tanah-tanah kosong.


Posted on 6 Desember 2010, in pengetahuan and tagged . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Emperor ,King/Queen ya bukan gelar bangsawan to^^, bangsawan adalah orang-orang yang kaya/berpengaruh dalam masyarakat yang posisi nya dibawah penguasa kerajaan/negara.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: