Monthly Archives: Desember 2010

Istilah-istilah Fanfiction

RnR: Kepanjangan dari Read and Review.

Fluffy: Fanfic yang ‘romantis dan manis’

Angst: Fanfic yang sedih. Menonjolkan emosi karakter-karakternya

OOC: Kepanjangan dari Out of Character, yang berarti karakter itu dibuat ‘agak keluar’ dari sifat aslinya

IC: Kepanjangan dari In Character. Kebalikan dari OOC

OC: Kepanjangan dari Original Character, yang berarti ada karakter yang dibuat oleh penulisnya sendiri. Read More

Kejuaraan Taekwondo di Gelora Bung Karno

Wah benar-benar pengalaman kejuaraan taekwondo yang seru, konyol, sekaligus memalukan. Kenapa bisa dapat pengalaman taekwondo dapat tiga sekaligus? begini ceritanya. Hari itu aku udah niat buat nonton kejuaraan ini. Maklum ini pertama kalinya buat aku dan kejuaraan ini memang jarang diadakan. Aku bingung ke sana naik mobil angkutan apa aja. Tapi untungnya ada adik kelas ku juga mau ke sana sama teman-temannya jadi aku tidak takut ke sana sendirian. Jumlah yang ikut ke sana yang bersama ku ada tujuh orang termasuk aku. Kami semua ke sana naik taksi. “Naik dengan 2 taksi?” “bukan”. “Kami semua naik taksi dengan…… satu taksi?!”. “Apa satu taksi???O_O”. “Gimana bisa???”. “iya kami pangku-pangkuan satu taksi”. “Hahhh ya ampuuun-_-“. Hahahaha konyol banget kan. Ini terpaksa dilakukan karena kopaja p19 tidak ada dan yang ada hanya taksi itu pun jarang banget. Udah gitu di dalam taksi teman-teman Fatimah, adik kelas ku anak-anaknya rame banget. Untung abang supirnya baik dan sabar menghadapi anak-anak ini. Aku aja tertawa terus saking konyolnya tingkah anak-anak ini^_^. Selama beberapa lama, akhirnya kami sampai di gelora bung karno dengan bayar taksi secara patungan.

Sampai di depan, kami melihat sabam Bima, sabam Kiki, ibu mereka berdua, ayahnya Duwi, salah satu adik kelas ku, dan anak-anak tekon(panggilan taekwondo biar lebih singkat) yang ikut kejuaraan. Read More

Black Butler (Kuroshitsuji)

Oke, kali ini aku mau bahas tentang komik Black Butler atau dalam bahasa Jepangnya Kuroshitsuji. Pertama kali tahu pas komiknya di bahas di Animonster. Waktu itu aku belum suka sama komik ini. Tapi gara-gara adik kelas ku di ekskul, aku malah jadi jatuh cinta sama komik ini (hyaaaa>_<). Salah satu faktor yang bikin aku suka komik ini karena ada Sebastian yang keren and Ciel yang imut (huuuu jadilah milik ku *berharap hal mustahil*). Ceritanya memang ada sedikit adegan kekerasan and sadis (disarankan anak kecil jangan baca) tapi tetap seru dan adegan humornya cukup menghibur.

Bercerita tentang Ciel Phantomhive dan Sebastian Michaelis. Ciel adalah pemilik perusahaan Phantom yang memproduksi mainan dan permen sementara Sebastian adalah butler Ciel yang setia. Walau terlihat seperti butler pada umunya, ia mampu melakukan segalanya. Ini karena ternyata Sebastian adalah seorang iblis dan ia mengikat kontrak dengan Ciel. Perjanjiannya adalah Sebastian harus melindungi Ciel sampai mati dan  jiwa Ciel akan di ambil sebagai bayarannya…

Karakter:

Ciel Phantomhive

Ini dia pemilik perusahaan Phantom dan kepala keluarga Phantomhive berusia 13 tahun. Secara rahasia, kepala keluarga Phantomhive secara turun-temurun memiliki tugas sebagai “anjing penjaga ratu” yang bertugas “membereskan”  kejahatan “dunia belakang” dengan cara apapun. Tanda kontrak nya dengan Sebastian berada di mata kanan yang selalu di tutupi nya dengan eyepatch. Memilki masa lalu tragis dimana orang tuanya dibunuh, rumah nya dibakar, dan ia juga sempat diculik serta dijadikan budak. Ia juga memilki cap di tubuhnya saat ia menjadi budak. Ciel tak ingin cap nya itu dilihat orang lain termasuk Elizabeth. Hanya Sebastian yang tahu hal ini. Sikapnya serius, cuek, manja, dan terkesan tidak pedulian. Ciel sebenarnya hanyalah bocah kesepian dan masih membutuhkan kasih sayang. Selain itu ia juga memilki hati yang baik dan diam-diam perhatian pada orang di sekitar nya serta tidak bertindak semena-mena pada pelayan nya.

Sebastian Michaelis

Sang butler keluarga Phantomhive. Sebagai iblis, ia mampu melakukan apa saja. Mulai dari memasak, dansa, musik, ilmu pertamanan, sampai beladiri. Selain itu ia juga memilki wajah yang tampan. Di tangan kirinya terdapat tanda kontrak dengan Ciel yang tertutup sarung tangan putih. Namanya berasal dari anjing kesayangan Ciel yang mati di bunuh. Ciel mengikat kontrak dengan nya secara “tidak sengaja”. Saat Ciel nyaris tewas, Sebastian datang menawarkan bantuan. Namun ini berarti Ciel membiarkan jiwanya diambil oleh Sebastian karena sebagai bayaran kontrak jika Ciel meninggal nanti. Sikapnya memang patuh pada Ciel namun ia tidak mau mengutarakan pendapatnya jika ada sesuatu karena “hal itu adalah perintah Ciel”. Ia sering kesal dalam hati jika para pembantu berbuat ceroboh atau pun Ciel, majikannya kelewat egois. Tapi, tampaknya ia menikmati perannya sebagai butler. Walau hanya kontrak, sebenarnya Sebastian diam-diam sering memperhatikan Ciel. Hal ini terlihat jika Ciel dalam bahaya ataupun sedang sakit. Selain itu, ia juga menyadari kebaikan hati Ciel dan perasaan Ciel sebenarnya yang kadang bertentangan dengan hatinya saat ia menjalankan tugas “dunia belakang”. Read More

Masjid-Masjid di Jepang

Mungkin sebagian dari kita pasti mengira kalau di Jepang itu tidak ada masjid. Saya pun sempat berpikir begitu. Namun setelah mencari infonya di google, saya salah besar. Ternyata di Jepang ada masjid yang berarti Islam juga berkembang di sana. Walau tidak sebanyak di Indonesia, namun cukup bagi para muslim di negeri sakura tersebut.

Berikut masjid-masjid di Jepang sana hasil pencarian saya di google:

Tokyo Camii (Tokyo Mosque)

1-16, Oyama-cho, Shibuya-ku, Tokyo 151-0065

TEL 03-5790-0760

 

Otsuka Mosque

3-42-7, Minami Otsuka, Toshima-ku, Tokyo 170-0005

TEL 03-3971-5631FAX 03-3447-1697

Hiroo Mosque in Arabic Islamic Institute

3-4-18, Moto Azabu, Minato-ku, Tokyo 106-0046
TEL 03-3404-6622

 

Indonesian Musalla

3-6-5, Meguro, Meguro-ku, Tokyo 153-0063 Read More

Gelar Bangsawan di Eropa

Sekedar curhat nih. Sebenarnya aku posting ini karena aku sedang tergila-gila pada salah satu komik terbitan Indonesia. Aku penasaran dengan gelar bangsawan yang ada di dalam ceritanya. Gelar tersebut mempengaruhi derajat sosial orang tersebut. Semakin tinggi gelarnya, semakin tinggi derajat sosialnya. Artinya, orang yang memiliki gelar bangsawan harus diperlakukan dengan hormat dan sopan.

Berikut ini urutan gelar bangsawan dari yang tertinggi sampai yang terendah hasil dari cari-cari di mbah google^^:

1. Emperor

Adalah penguasa kerajaan. Mengatur segala bentuk peperangan dan berperan besar untuk merebut kekuasaan negara lain. Emperor juga sangat berkuasa dan sering disebut raja antar benua.

2. King/Queen

Bertugas memimpin sebuah negara bagian kekuasaan. Memiliki hak istimewa seperti memberi wewenang, mengatur segala bentuk perundang-undangan, pemimpin pertumbuhan ekonomi dan perang serta hukuman mati.

Read more