Bubuk Kopi Dapat Menghentikan Pendarahan Pada Luka

Sebenarnya sih aku dapat pengetahuan alias tips ini dari kejadian yang membuat ku malu. Pas liburan puasa kemarin, aku bersama seorang teman pergi ke rumah teman ku. Waktu di rumahnya, aku sama teman ku itu mau makan ketupat. Maklum para mahkluk yang tidak punya urat malu ini sudah kelaparan(just kidding kok^o^). Sebenarnya sih gara-gara teman ku tapi karna aku juga lapar, akhirnya aku ikutan makan juga.

Pas pemilik rumah alias teman ku itu potong ketupat, aku gregetan lihat dia potong. Akhirnya aku coba bantuin dia potong ketupatnya. Pas potong ketupat tangan ku malah berdarah ke iris pisau. Kedua teman ku kaget. Sekejap aku langsung cuci tangan ku dengan air and di bantu dengan es. Tapi darahnya tidak berhenti meski juga udah di pakein lap.

Teman ku bilang pakai aja serbuk kopi biar darahnya berhenti. Jujur aku bingung sama sarannya. Tapi karna darahnya benar-benar tidak berhenti, aku minta tolong teman ku itu untuk ambil bubuk kopi. And pas udah di taburin di lukanya, darahnya berhenti lho. Benar-benar kagetO_O

Kata teman ku itu, resep bubuk kopi ini dari neneknya di Toraja. Ternyata bubuk kopi bermanfaat banget. Selama ini ku pikir serbuk cuma buat bikin kopi di rumah. Hehehehe^_^

Walau gitu, aku malu sama teman ku alias pemilik rumahnya soalnya udah ngerepotin di rumahnya (lapnya aja sampai ku bawa pulang biar ku cuci abisnya kotor kena darah ku and bubuk kopi) kapok and gak lagi-lagi deh>_<

Ingat: Bubuk kopinya dari bahan kopi murni bukan yang ada bahan susunya dan lukanya luka ringan bagian luar. Jadi jangan salah.

Sekian pengalaman and tips dari ku yang memalukan ini-_-

Semoga bermanfaat^o^

Posted on 15 Oktober 2010, in diary, pengetahuan and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: