Pekan Ulangan yang Melelahkan

Sejak hari senin sampe jumat minggu ini, aku hadapi pekan ulangan semester 1. Seminggu yang berat bagiku. gimana gak?!. Selain ulangan, aku juga sedang berpuasa. Tiap pagi sampai siang ulangan semua mata pelajaran yang tidak ada habisnya. Perjuanganku tidak hanya itu, selain menahan lapar dan haus, aku juga harus menahan emosi dan harus tetap bersabar. Semoga ALLAH SWT menerima ibadah puasaku, amieen.

Ada hal yang membuat frustasi pada pekan ulangan ini. Saat ulangan fisika, jujur kepalaku benar-benar buntu. Aku sama sekali tidak bisa mengerjakan soalnya. Mengerjakan soalnya hanya memiliki waktu yang singkat. Aku sudah mencoba sebisaku tapi gak bisa. Sebenarnya aku mau saja menyontek tapi ada hukuman kalau sampai ketahuan. Jadi aku tidak menyontek sama sekali. Itu pun karna guru fisikaku disegani semua kalangan sekolah. Akhirnya aku pasrah saja pada jawabanku dan aku yakin nilai fisikaku pasti jelek.

Waktu terus bergulir. Dan waktunya pun telah habis. Soal dan jawabannya harus dikumpulkan. Aku sudah stress duluan karna yakin bakalan akulah yang nilainya paling rendah. Selama ulangan berikutnya, yang aku pikirkan hanyalah mengapa aku harus bernasib seperti ini. Tapi saat pulang sekolah, aku sadar ternyata aku tidak sendiri. Banyak temanku yang juga tidak bisa mengerjakan sebagian soal fisika tadi. Lagipula seminggu besok masih ada remedial buat semua mata pelajaran. Dan aku mendapat nasihat bahwa kelas ipa tidak semudah yang kubayangkan. Aku harus belajar, belajar, belajar. Semoga ini bisa jadi penyemangatku untuk selalu belajar dan berdoa, amieeen.

Posted on 20 Agustus 2010, in diary and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

