Kenpo

Kenpo (拳法?) adalah nama dari beberapa seni bela diri. Kata kenpo adalah terjemahan bahasa Jepang dari kata Cina “quánfǎ”. Istilah ini diterjemahkan sebagai ” Kempo ” sebagai hasil penerapan tradisional. Akibat dari adopsi definisi yang luas dan lintas-budaya dalam komunitas seni bela diri menyebabkan kenpo memiliki banyak definisi yang berbeda.

Penggunaan Kenpo di Jepang
Dalam seni bela diri Jepang, Kenpo digunakan untuk memilih seni bela diri Cina. Kata “M” dalam pelafalan kenpo sering disukai saat menjelaskan seni seperti dalam konteks Jepang untuk menghindari kerancuan dengan istilah diromanisasi sebagai “Kenpo” dalam pemerintahan Jepang dan beberapa bentuk kenjutsu, seperti yang dipraktekkan dalam Bujinkan.

Kenpo Amerika
Kenpo juga telah disesuaikan sebagai istilah modern: nama untuk beberapa seni bela diri yang dikembangkan di Hawaii karena pertukaran lintas-budaya antara praktisi seni bela diri Ryukyuan, seni bela diri Cina, seni bela diri Jepang dan beberapa pengaruh tambahan. Di Amerika Serikat, Kenpo sering disebut sebagai Kenpo Karate. Gaya Kenpo Karate diajarkan oleh pendiri James Mitose. Kenpo karate yang kemudian dikembangkan oleh Ed Parker, mempekerjakan lebih gerakan melingkar dengan teknik klasik Cina yang terkenal.

Penggunaan Kenpo di Okinawa dan Ryukyuan
Beberapa kelompok seni bela diri Okinawa, istilah Kenpo digunakan sebagai nama alternatif untuk sistem karate mereka atau seni bela diri yang berbeda tetapi terkait di dalam asosiasi mereka. Penggunaan kata “n” maupun “m” tetap digunakan oleh kelompok lain.

Posted on 10 Agustus 2010, in martial art and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: