Shuriken

Shuriken (? ?? Jepang; harfiah: “pedang tersembunyi di tangan”) adalah senjata tersembunyi tradisional Jepang yang biasanya untuk melempar, dan kadang-kadang menusuk atau memotong.

Shuriken adalah senjata sederhana, tapi jika dari nilai sejarah, kunai menggunakan ketersediaan bahan yang siap dari mana saja. Tidak seperti katana dan senjata tajam lainnya, shuriken kuno tidak sering terpelihara dengan baik, terutama karena status mereka sebagai senjata asli lembaran.

Pemakaian

Tidak seperti yang terlihat, shuriken tidak digunakan untuk membunuh melainkan hanya berperan sebagai senjata pendukung. Shuriken digunakan dengan cara dilempar untuk mengelabui musuh atau untuk menjebak musuh dengan menyembunyikan shuriken di tanah. Bahkan kadang shuriken dilumuri racun untuk membunuh lawannya.

Hira-shuriken
Bentuknya tipis, datar, dan bahannya logam yang berasal dari berbagai bahan termasuk hishi-Gane (koin), kugi-nuki (alat pertukangan), kelos, dan senban (Penghilang kuku), dan pada umumnya menyerupai shuriken.

Ada berbagai bentuk Hira-shuriken dan mereka sekarang biasanya diidentifikasi dengan jumlah poin pisau miliki. Seperti dengan bo-shuriken, berbagai bentuk Hira-shuriken biasanya wakil dari sekolah tertentu (ryu) atau wilayah yang lebih memilih penggunaan bentuk-bentuk seperti, dan oleh karena itu mungkin untuk mengidentifikasi sekolah dengan jenis pisau yang digunakan.

Posted on 11 Juli 2010, in weapon and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: