Soul Eater

Salah satu yang anime yang paling saya suka. Faktor yang membuat saya suka soul eater mungkin karena anime ini memiliki kriteria yang saya suka. Seperti unsur komedinya, aksi pertarungan yang keren(oh my god>_<), supernatural, dan kisah petualangannya yang seru. Selain itu karakternya juga membuat saya semakin suka (Death the Kid, i louph u>_<). Tapi kekurangan anime ini menurut saya adalah minimnya unsur romance yang kurang digali dalam(saya sampe bingung sebenarnya Maka sama Soul itu ada hubungan khusus atau nggak sih??)

Anime ini yang mengisahkan tentang meister(manusia yang mengendalikan weapon) beserta weaponnya(manusia yang dapat berubah menjadi senjata) dalam berburu 99 jiwa berhati jahat dan satu jiwa penyihir untuk dapat mengubah weaponnya menjadi death scythe, senjata andalan di sebuah sekolah dewa kematian/shinigami bernama Shibusen. Buat yang suka anime yang seru, kocak, berbau supernatural, and bergenre shounen, soul eater bisa jadi anime (ato komiknya juga boleh) yang wajib diikuti^_^

Saya dah baca komiknya tapi udah nggak ngikutin lagi plus saya juga blom nonton animenya^^ jadi yang mo baca komik and nonton animenya, cari aja sumber yang lain(ato cari di google)

Berikut adalah para karakter utamanya:
Maka Albarn
Merupakan meister cewek diantara tokoh utamanya. Berpasangan dengan Soul Eater, weaponnya. Ibunya, Kami adalah seorang meister yang berpasangan dengan Death Scythe, sang ayah. Namun kini, keduanya sudah bercerai karena ayahnya suka menggoda wanita lain(ya ampun-_-). Maka dapat merasakan jiwa penyihir dan melihat jiwa yang sebenarnya dari setiap orang. Sebagai partner, ia sangat mempercayai Soul. Dan Maka akan cemburu jika pemuda itu digoda oleh Blair, kucing penyihir yang ada dirumahnya.

Soul Eater
Seorang pemuda yang merupakan weapon Maka yang dapat mengubah tubuhnya menjadi sabit besar. Menganggap dirinya cool dan hebat dan Berteman dekat dengan Black Star. Karena perbedaan sifat, Soul kadang bertengkar dengan Maka. Namun pada akhirnya, keduanya bisa bersahabat dengan baik. Sebagai weapon, ia selalu berada di sisi Maka. Ia bahkan siap mati demi meisternya itu. Soul sangat menyukai sepeda motor dan berkeliling kota bersama Maka dengan sepeda motornya itu.

Black Star
Meister cowok ini adalah Seorang assasin. Ia merasa dirinya terkenal dan nomor satu sehingga sering menunjukkan keberadaannya dimanapun kapanpun bahkan pada saat ia mengintai musuh sekalipun sehingga ia sering gagal dalam berburu jiwa(^o^). Walau sifatnya begitu, namun jika bertarung sifatnya akan berubah menjadi sangat serius. Ia berasal dari keluarga pembunuh bayaran, namun Black Star tidak mau mengikuti jalan hidup keluarganya dan bertarung dengan prinsip pertarungan ninja.Weaponnya adalah Tsubaki Nakatsukasa.

Tsubaki Nakatsukasa
Weapon Black Star yang dapat mengubah tubuhnya menjadi berbagai macam senjata ninja. Seperti shuriken besar, pedang katana, bom asap, dll. Sifatnya sangat sabar dalam menghadapi tingkah laku Black Star membuat teman-temannya heran dan tak habis pikir(^_^). Tsubaki merupakan pewaris ilmu weapon dari keluarganya. Ini membuat kakak laki-lakinya menjadi iri padanya. Sehingga kakaknya itu mulai melahap jiwa-jiwa sesuka hatinya. Tsubaki akhirnya dapat mengalahkan dan memaafkan perbuatan kakaknya itu.

Death the Kid
Anak dari kepala sekolah Shibusen yang perfeksionis. Walau terlihat sempurna, Kid sebenarnya adalah seorang maniak simetris(what?!o_O). Sampai-sampai kedua weaponnya, Liz dan Patty sering menjadi korban(kasihan-_-). Meister cowok ini sebenarnya telah menjadi shinigami namun ia ingin memiliki senjata untuk dirinya sendiri. Jika ada yang menunjukkan sesuatu yang tidak simetris atau mengungkit tentang rambutnya, Kid akan menjadi stres dan marah membabi buta(o_o).

Liz dan Patty Thompson
Kakak beradik yang merupakan weapon Kid. Keduannya dapat mengubah tubuh mereka menjadi pistol. Saat Kid tidak ada, Liz dapatmenggunakan Patty yang berubah menjadi pistol untuk menyerang dan begitu pula sebaliknya. Liz sering tidak nyaman dengan perbedaan tinggi tubuhnya dan Patty yang menurut Kid tidak simetris^_^. Dan Liz pun tak segan menghajar Kid jika mempermasalahkan hal tersebut. Sementara Patty, ia tidak ubahnya seorang gadis kecil pada umumnya. Adik Liz ini bahkan masih bisa tertawa dalam keadaan bahaya sekalipun.

Posted on 10 Juli 2010, in anime and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: