Sola

Ini dia anime yang bertemakan unsur supenatural dan romace jadi satu^o^ yang menurut saya unik. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Yorito yang bertemu dengan seorang gadis cantik namun misterius bernama Matsuri di sebuah teluk. Dari perkenalan singkat tersebut, Yorito mengetahui rahasia bahwa Matsuri bukanlah manusia. Fakta ini ia ketahui saat Yorito melihat Matsuri dikejar oleh seorang pria yang ingin membunuhnya. Mengetahui hal ini, Yorito tetap menerima Matsuri walaupun ia bukan manusia. Yorito memiliki seorang kakak perempuan yang di rawat di rumah sakit bernama Aono. Diketahui Aono ternyata juga sama seperti Matsuri, seorang yaka dan keduanya memiliki rahasia yang tidak lama lagi akan terungkap.

Para Tokoh

Yorito Morimiya
Seorang pemuda yang suka memotret langit. Saking sukanya, ia bahkan kadang melupakan Aono yang sedang di rumah sakit sehingga membuat temannya kesal. Ia sering membelikan boneka yang aneh kepada kakaknya jika menjenguk. Yorito menyukai Matsuri sejak berkenalan dengannya. Perasaan itu tidak berubah ketika mengetahui Matsuri adalah seorang yaka. Yorito merupakan kunci dari semua misteri yang ada.

Matsuri Shiho
Gadis misterius yang ditemui Yorito di sebuah teluk saat ia akan memotret langit pagi. Matsuri juga memiliki yang sama pada Yorito, seperti saat ia mencium pemuda itu di atap sekolah. Ia sangat suka jus tomat. Sebagai yaka, kekuatannya adalah merapuhkan tanah dan logam. Dan ia juga dapat menghidupkan orang yang sudah mati menjadi yaka.

Aono Morimiya
Kakak perempuan Yorito. Tubuhnya sakit-sakitnya sehingga ia harus dirawat di rumah sakit. Sifatnya dingin dan tertutup. Di rumah sakit ia berteman dengan seorang anak kecil yang merupakan adik dari teman Yorito. Aono sangat suka origami dan ia pun mengajari gadis kecil itu membuat origami. Ia sudah lama mengenal Matsuri dan antara ia dan Matsuri memiliki rahasia. Ia diubah menjadi yaka oleh Matsuri saat ia berusaha bunuh diri. Kekuatannya sebagai yaka adalah mengendalikan kertas.

Istilah
Yaka: mahkluk yang memiliki kekuatan supernatural dan hidup selama berabad-abad. Walau begitu, yaka tidak bisa hidup di bawah sinar matahari karna akan melukai tubuh mereka. Sehingga yaka akan keluar dari persembunyian saat malam hari.

Posted on 10 Juli 2010, in anime and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: