Shakugan no shana

Well, ini dia Shakugan no shana atau Shana of the burning eye. Anime yang bikin saya jatuh hati pada pandangan pertama (apaan coba-_-). Anime yang merupakan perpaduan antara supenatural, adegan pertarungan seru dan romance yang cukup menghibur. Kekurangan anime ini menurut saya adalah unsur komedinya yang kurang. Kalaupun ada itu pun masih kurang mengocok perut. Tapi kelebihannya adalah unsur supernatural dan romancenya yang cukup kental.

Bercerita tentang Yuuji Sakai yang terlibat dalam pertempuran antara flame haze melawan guze no tomogara di bumi yang tidak diketahui manusia. Diketahui terungkap bahwa Yuuji sudah bukan manusia melainkan mistes yang diincar oleh tomogara agar lebih kuat. Bersama Shana, flame haze yang cuek namun sangat mencintainya, dan flame haze lainnya, Yuuji turut terlibat pertempuran yang pada akhirnya mengungkapkan misteri siapa dirinya yang sebenarnya…

Istilah
Flame Haze
Manusia yang mengikat kontrak dengan guze no oh atau Lord Crimson (guze no tomogara yang memiliki kekuatan besar). Begitu mengikat kontrak, manusia tersebut akan kehilangan segala hal yang dimiliki manusia biasa namun mereka memiliki kekuatan diatas normal. Tujuan mereka mengikat kontrak sebagian besar karena dendam terhadap tomogara.

Guze no Tomogara
Nama lainnya adalah Crimson Denizen. Mahkluk yang memburu eksitensi/keberadaan manusia di bumi. Jika eksitensi tersebut dimakan, maka manusia tersebut akan menghilang dari dunia dan tidak ada seorang pun yang mengingat mereka. Selain memburu manusia, tomogara juga memburu hougu/harta yang tersimpan di tubuh mistes.

Mistes
Torch/obor(manusia yang dimakan eksitensinya) yang memiliki hougu dalam dirinya. Banyak macam-macam hougu, salah satunya Reiji no Maigo yang dimiliki Yuuji.

Characters:
Yuuji Sakai
Seorang pemuda yang pada awalnya merasa kehidupan yang dijalaninya berjalan normal. Namun, anggapannya berubah setelah melihat sesosok monster dan bertemu dengan Shana. Akhirnya ia memutuskan untuk menerima hal tersebut dan membantu Shana. Awalnya diketahui ia adalah torch, namun belakangan ternyata Yuuji adalah mistes dengan hougu Reiji no Maigo yang memilki kekuatan tak terbatas. Hubungannya dengan Shana awalnya tidak mulus karena sikap ketus dan cuek gadis itu. Namun, akhirnya mereka bisa berteman dan menjaga satu sama lain.

Enpatsu Shakugan no Uchite
Shana
Seorang flame haze yang pertama kali ditemui Yuuji. Namanya diambil dari nama pedang yang selalu dibawa dan digunakan untuk bertarung, Nietono no shana. Dan Yuujilah yang memberinya nama itu. Sangat suka memakan melon-pan/roti melon. Sifatnya cuek, jutek, dan tidak pedulian. Namun setelah mengenal Yuuji, perlahan Shana mulai berubah dan sifatnya melunak pada orang lain. Seiring waktu kebersamaan mereka, Shana merasakan perasaan cinta pada Yuuji. Inilah yang membuat Shana cemburu saat Yuuji didekati oleh Yoshida Kazumi, teman sekelas mereka.

Tenjou no Gouka
Alastor
Guze no oh yang menjadi partner Shana. Diluar ia berwujud kalung. Sosok aslinya adalah raksasa api yang bersayap dan bertanduk. Memiliki sikap keras dan tegas pada musuh, namun bukan berarti ia kejam. Walau begitu, sebenarnya ia perhatian pada orang-orang yang dekat dengannya. Mempunyai kekasih yang dulu merupakan flame hazenya. Tapi, kekasihnya itu tewas dalam pertempuran besar berabad-abad lalu. Dan kini, pengganti flame hazenya itu adalah Shana yang ia anggap seperti anaknya sendiri.

Posted on 10 Juli 2010, in anime and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: