Shaman king

Shaman King menceritakan tentang seorang anak bernama Yoh Asakura yang bisa berhubungan dengan roh dan anak ini sedang berlatih untuk mengikuti pertandingan shaman (shaman fight)yang diadakan setiap 500 tahun sekali dan menjadi shaman king yaitu sang juara turnamen dan seorang pemenang turnamen yang akan mendapatkan roh agung (Great Spirit) dan memimpin dunia. Disini juga akan diceritakan tentang pertarungan Yoh dan teman-temannya melawan Hao Asakura yang tidak lain adalah kakak kembar Yoh. Selain mengikuti shaman fight, Yoh dan lainnya juga akan berhadapan dengan Hao dan anak buahnya yang berambisi untuk menciptakan dunia bagi para shaman.

Karakter Utama

Yoh Asakura
Seorang anak yang sangat santai dan pemalas. Tujuannya menjadi Shaman King pun adalah ingin hidup santai selamanya. Sebenarnya Yoh memiliki tugas berat keluarga Asakura, yaitu mengalahkan Hao Asakura (kakaknya kembarnya). Diceritakan bahwa Yoh adalah bagian dari Hao, dan Yoh adalah satu-satunya cara untuk mengalahkan Hao. Maka dari itu, Yoh sudah dilatih keras sejak kecil. Keluarga Asakura dianggap sebagai keluarga yang aneh oleh orang-orang, karena itulah Yoh tidak memiliki teman. Yoh pun pergi ke Tokyo untuk mencari Roh yang hebat. Di sana, bertemu dengan Manta dan Amindamaru yang menjadi rohnya. Media miliknya adalah Pedang Harusame. Ia adalah ketua kelompok Funbari Onsen.

Manta Oyamada
Dia adalah orang biasa (bukan shaman). Karena hal ini, Manta sering ditangkap oleh shaman lain agar bisa mengalahkan Yoh. Dia adalah sahabat pertama Yoh, karena itu Manta selalu ada disamping Yoh. Walau tidak memiliki kekuatan apapun, ia berusaha keras untuk bisa membantu Yoh dan yang lain.

Anna Kyoyama
Gadis ini adalah seorang Itako dari Gunung Osorezan Sekaligus tunangan Yoh. Dia adalah seorang gadis yang sangat galak dan kejam. Dialah yang terus melatih Yoh dengan latihan yang sangat berat. Saat kecil ia dibuang orang-orang karena memiliki Reishi (kemampuan membaca hati). Kemudian ia dibesarkan oleh Kino Asakura (Neneknya Yoh) dan dilatih menjadi seorang Itako. Awalnya ia mampu menciptakan setan saat marah, namun setelah bertemu Yoh kemampuan itu pun lenyap. Roh milikinya adalah Shikigami milik Hao bernama Genki dan Zenki dengan media kertas. Selain ia juga punya senjata berupa Tasbih 1080.

Tao Ren
Anak yang keras kepala ini awalnya musuh namun akhirnya menjadi teman. Dia didampingi Bason roh tentara China yang setia padanya. Awalnya dia menjadi kan roh sebagai alat bertempur dan ingin menjadi Shaman King untuk menghabisi manusia karena ia di didik oleh ayahnya dengan keras agar dapat menjadi shaman king dan membalaskan dendam keluarga Tao. Namun
hatinya berubah setelah bertemu Yoh. Media miliknya adalah Golok Bason. Ia adalah ketua tim The Ren.

Posted on 9 Juli 2010, in anime and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Silahkan komentar disini^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: